AC Milan Banyak Belajar Dari Liverpool

By ommed


nusakini.com - Sandro Tonali mengungkapkan kekecewaannya, melihat laju AC Milan di Liga Champions musim ini kandas setelah dipukul balik Liverpool di laga pamungkas fase grup.

Sempat unggul duluan, Rossoneri akhirnya menyerah dari raksasa Liga Primer Inggris itu dengan skor akhir 2-1.

Praktis, pasukan Stefano Pioli harus mengakhiri petualangan mereka di kompetisi prestise sepakbola Eropa tersebut. Selepas laga, Tonali mengakui, Milan banyak belajar dari Liverpool.


"Kami tahu, itu adalah pertandingan yang sangat sulit," kata sang gelandang kepada Sky Italia selepas pertandingan.

"Apalagi bermain tanpa beberapa pemain utama. Liverpool sendiri memiliki kekuatan secara mendalam di skuad mereka," lanjut gelandang Italia berusia 21 tahun tersebut.

"Kami belajar dari pengalaman ini, menghadapi tim-tim top dan itu yang akan kami dalami untuk kami bawa di hari-hari ke depan," lanjutnya.

"Kami mungkin bisa melakukan yang jauh lebih baik, itu memang selalu benar. Namun, kami tidak mampu mengendalikan diri hari ini, dan tidak bisa mengulangi waktu kembali," jelasnya.

Tonali menyerukan agar anak-anak Milan tidak patah arang setelah kampanye menyakitkan di Liga Champions. Ditegaskannya, masih banyak PR menanti tim.


Dia berharap, Milan bisa lebih fokus pada target lainnya, terutama di ajang domestik.

"Apa yang bisa kami lakukan sekarang adalah melanjutkan perjalanan kami dan fokus pada target-target selanjutnya," tandas Tonali. (gi/om)